Bingung… cari Bass Gitar second yang murah

Aku lagi bingung nih cari gitar bass. Semula aku mau cari bass yang second karena dana yang tersedia tak seberapa. Maklum bass yang baru kan gak murah. Tapi setelah aku surfing cari informasi di internet, aku kok malah jadi tambah bingung dan sekarang ditambah lagi pusing… ya, pasalnya dari surfing itu aku banyak dapat info tentang kriteria yang harus diketahui sebelum membeli bass second. Yang necknya gak boleh mlintir, fretnya harus masih bagus, milih pickupnya dan banyak lagi. Bagi aku yang masih awam, apalagi aku ngebet ama gitar bass baru akhir-akhir ini, maka menjadi hal yang sulit untuk memilih-milih bass yang cukup bagus dengan memenuhi kriteria-kriteria itu.. Walaupun teori-teorinya sudah kubaca di internet, tapi aku jadi gak pede untuk sok aksi cek ini itu di toko.

Akhirnya aku cuman keluar masuk toko, ngliat-liat, tanya-tanya dan pegang-pegang sedikit….. (gak berani nyobain karena gak punya skill, jadi malu donk.. kalo ketahuan gak bisa mainin bass..he..he..he..). Paling yang kulakukan cuma itu, bahkan satu toko kumasuki sampai 2 – 3 kali saking bingungnya. Sampai-sampai mas-mas yang jaga toko hafal (“..lho, ini mas yang kemarin ya”, katanya).

Dari browsingku ke toko-toko itu, ada beberapa bass yang menarik perhatianku. Entah itu karena bentuknya atau penampilannya yang menarik perhatian. Tapi emang dasar aku amatiran.. aku gak berani nyobain kualitasnya (terutama soundnya). Bass yang ku lihat waktu itu merk Ibanez seri SRX360. Saking grogi karena gak enak ama mas penjaganya (bolak-balik melulu tapi gak beli) aku juga lupa nanya harganya.

Ibanez SRX360

Ibanez SRX360

Terus ada juga CORT A4 kalo gak salah. Cuman ya itu tadi… gak berani nyobain. Alhasil aku gak tahu bass itu enak apa enggak (emangnya mau dimakan hehehe).

Cort A4

Cort A4

Singkat cerita aku udah kepengen beli yang CORT A4  karena aku lihat postingan temen-temen di forum. Tapi bisa gak ya dapat bass gitar plus amplinya buat latihan di rumah? Sedangkan danaku aja kurang dari 2 jt. Wah musti putar otak nih….  kalau perlu nyari seseran dulu dan rajin cari info di mbah google ato di forum.

Mungkin ada temen-temen yang baca postinganku ini dan bisa bantu….. atau ada saran untuk pindah ke lain hati … lain merk maksudnya…..pleezzz.

Thanks,

6 thoughts on “Bingung… cari Bass Gitar second yang murah

  1. saya ada musicman ernieball mas custom body
    tpi PU+HARDWARE ORI KOREA maz

    saya jual 1,5 juta aja maz…..
    sound playbility lebih ke low mid maz. thks

    klo minat PM ksini aja maz 087796359848

  2. Papaku punya bass Ibanez tapi enggak tau tipe apa, dia punya banyak bass guitar. Ibanez salah satu bass kesayangannya tapi karena kita mau pindah, jadi mau di juual. Minat enggak ? Kondisinya bagus deh …. jamin. Harganya sekitar 1,6juta (Nego). Cepetan ya, soalnya dia juga tawarin ke temen2nya. Hubungi aku ke email chabie.oneng06@gmail.com atau saran@firazinoor.com. Di tunggu ya …

Tinggalkan Balasan

